JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi berencana menambah kapasitas Rumah Tahanan Guntur, Jakarta Selatan. Namun, rencana tersebut masih dalam tahap perencanaan belum pada aksi. KPK saat ini fokus mengantisipasi jika banjir kembali melanda Gedung KPK.

"KPK akan menambah kamar tahanan di Rutan Guntur menjadi 11 sel," kata Juru Bicara KPK, Johan Hudi SP di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/1). "Masih on going."

Ia juga menyatakan pemindahan tahanan dari Rutan Guntur kemungkinan belum akan dilakukan sehari dua hari ini. "Para tahanan masih dititipkan di Guntur sampai kondisi di bawah Gedung KPK memungkinkan."

Saat ini KPK, lanjutnya, masih terfokus dalam proses rapat untuk antisipasi banjir jika banjir datang lagi dan menggenangi Gedung KPK. "Ada pompa, ada karung pasir tentu menunggu langkah permanen sambil proses pembangunan gedung baru. Saat ini KPK memfokuskan pada kesiapan peralatan listrik, mengamankan genset, dan kesiapan sumber daya manusia," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya KPK memindahkan tahanan yang ditahan di ruang basement akibat luapan air dari Kanal Banjir Barat, Kamis (17/1). Air yang meluap mengalir ke basement Gedung KPK merusak fasilitas Gedung.

BACA JUGA: