TANGERANG - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Tangerang membangun lapangan futsal ´Lapasta Futsal´ dan Wihara ´Pintu Naga.´ Prestasi ini merupakan yang membanggakan di tengah isu negatif yang kerap diterima Lapas.

"Sesuatu yang membanggakan ketika ada kepedulian perusahaan terhadap hidup dan penghidupan warga binaan, lapasta futsal dan Wihara Pintu Naga seperti angin segar setelah berita Napi Craft. Isu-isu negatif seperti pengendalian narkoba kita jawab dengan karya," kata Dirjen Pemasyarakatan, Sihabudin ketika meresmikan lapangan futsal ´Lapasta Futsal´ dan Wihara ´Pintu Naga´ di Lapas Klas 1 Tangerang, Selasa (18/12).

Sementara itu, Kepala Lapas Tangerang, Supriyadi menjelaskan lapangan futsal yang dibangun di lahan yang awalnya tempat sampah. Lapangan ini adalah hasil konstruksi warga binaan Lapas Tangerang bekerja sama dengan program Coorporate Social Relationship PT. Pasti Indonesia Baru. Sementara itu, untuk pembangun Wihara, pihak lapas dibantu Majelis Minshirien Shozhu Budha Dharma Indonesia. Dengan Wihara ini warga binaan yang beragama Budha telah memiliki tempat ibadah yang lebih baik.

"Konstruksi yang dibangun tahan hingga 25 tahun ke depan. Rencananya dalam waktu dekat juga akan dibangun lapangan basket di Lapas ini. Olahraga akan menjadi program unggulan Lapas ini," kata Supriyadi.

BACA JUGA: