JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) meminta kepolisian tidak mengabulkan penangguhan penahanan terhadap pesepakbola Diego Michiels, meskipun para elite sepak bola Indonesia memberikan jaminan Diego tidak akan melarikan diri.

"IPW memberi apresiasi kepada jajaran Polsek Tanah Abang yang sudah menahan Diego," kata Ketua Presidium IPW, Neta S. Pane di Jakarta, Selasa (13/11). "Polda Metro mengawasi kasus ini secara cermat agar Diego yang terlibat penganiayaan tersebut tidak diberikan penangguhan penahanan setelah dipindahkan ke Polres Jakarta Pusat."

Ada dua alasan kenapa penangguhan Diego harus ditolak polisi. Pertama, Diego bagian dari skuad timnas seharusnya konsisten membawa misi perdamaian, fair flay, dan anti kekerasan. Sebagai ikon bangsa seharusnya Diego bisa menjaga citra dan tidak melakukan tindak pidana. Apa jadinya timnas jika skuadnya dibiarkan terlibat kasus penganiayaan di klub malam. Keduanya, selama ini cukup banyak publik figur yang terlibat kasus penganiayaan tapi tidak dikabulkan polisi penangguhan penahanannya. Jadi, Polda Metro tidak punya alasan untuk memberi keistimewaan bagi Diego.

BACA JUGA: