Pilkada DKI 2017 berlangsung Rabu 15 Januari 2017, berlangsung lancar dan tertib. Setelah tiga bulan lebih masing-masing pasangan calon mengampanyekan visi-misi hingga program kerja, rakyat Jakarta lah yang menentukan, siapa yang akan memimpin Jakarta dalam lima tahun ke depan.

Ketiga pasangan calon gubernur DKI Jakarta: Agus Harimurti Yudhoyono–Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama–Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan–Sandiaga Uno tentu berharap 7 juta warga Jakarta akan memilih salah satu dari mereka untuk menjadi pemenang.

Warga Jakarta sejak pagi terlihat antusias menyambut pilkada kali ini. Mereka berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah masing-masing. Seperti yang terlihat di kawasan Bukit Duri Jakarta Selatan. Kawasan ini beberapa waktu lalu sempat ramai dan menjadi sorotan menyusul protes warga terkait penggusuran yang dilakukan Gubernur DKI yang juga merupakan calon gubernur nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama.

Antusias warga dalam mengikuti pilkada kali ini juga terlihat di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta Pusat. Meski dalam kondisi sakit, terbaring di tempat tidur ataupun dengan menggunakan kursi roda, para pasien rumah sakit ini tetap mendatangi TPS yang disediakan pihak rumah sakit.

Para tahanan kasus korupsi yang kini tengah menjalani masa tahanan di bawah pengawasan Komisi Pemberantasan Korupsi pun tidak ketinggalan untuk memberikan suaranya. Dengan kawalan petugas kepolisian dan dengan mengenakan baju tahanan oranye khas KPK, para pesakitan ini tetap memilih bakal calon pemimpin mereka di dalam bilik-bilik suara. (Gresnews.com/Edy Susanto)

BACA JUGA: