Jakarta - Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur yang selalu lebih tinggi daripada pertumbuhan ekonomi nasional meningkatkan jumlah masyarakat kelas menengah. Segmen masyarakat ini semakin sadar akan pentingnya berinvestasi di pasar modal sehingga kebutuhan akan berbagai produk investasi terus meningkat.

Menyikapi hal itu, PT Trimegah Securities Tbk dan PT Trimegah Asset Management memperluas jaringan pemasarannya dengan membuka kantor cabang kedua di Surabaya di Gedung Calindo Lantai 1, Jl. Mayjen Sungkono No. 121, Surabaya, Jawa Timur. Dengan kantor baru tersebut, saat ini Trimegah memiliki 19 kantor cabang di 14 kota di Indonesia.

"Kesadaran akan pentingnya berinvestasi di pasar modal yang membuat Trimegah memperluas jaringannya di Surabaya,” kata Omar S Anwar, Direktur Utama Trimegah Securities dalam sambutan tertulisnya saat peresmian kantor cabang kedua Trimegah di Surabaya (28/9).

Pada kesempatan yang sama, Trimegah Asset Management meluncurkan dua reksa dana pendapatan tetap baru yaitu TRAM Regular Income dan TRAM Strategic Plus. Kedua produk reksa dana yang telah mendapatkan pernyataan efektif dari Bapepam dan LK pada 26 Agustus 2011, rencananya akan diluncurkan pada  5 Oktober 2011 mendatang; dengan demikian, akan melengkapi 3 reksa dana pendapatan tetap yang sudah dimiliki Trimegah Asset Management sebelumnya.

“Kami optimis jumlah nasabah dan dana kelolaan kami di Surabaya akan terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur, perluasan jaringan kami, dan semakin bertambahnya produk kami,” kata Denny R Thaher, Direktur Utama Trimegah Asset Management.

Menurutnya, Reksa Dana TRAM Regular Income akan berinvestasi pada obligasi Pemerintah Indonesia dan korporasi-korporasi unggulan yang dapat memberikan tingkat keamanan yang tinggi dan tingkat pengembalian yang kompetitif.

Produk ini dapat memberikan gain secara reguler tergantung pada kondisi pasar dan kebijakan manajer investasi. Investor baru yang memiliki profil konservatif hingga moderat dan ingin mengoptimalkan return investasinya melalui re-investasi gain sangat cocok berinvestasi di produk ini.

TRIM
PT Trimegah Sekuritas  Tbk  (“TRIM”) merupakan salah satu emiten di Bursa Efek Indonesia.  Perusahaan yang berdiri pada tahun 1990 ini memiliki beberapa divisi usaha. Equity Capital Markets memberikan layanan perantara transaksi saham dan fasilitas pinjaman marjin bagi nasabah ritel maupun institusi. Debt Capital Markets melayani transaksi perdagangan Surat Utang Negara, termasuk Obligasi Negara Ritel, Sukuk Ritel, maupun obligasi korporasi. Investment Banking memberikan jasa penjaminan emisi saham dan obligasi, arranger serta penasehat keuangan. 

BACA JUGA: