Jakarta - Pemerintah terus mendorong upaya pengembangan industri pasar modal Indonesia. Bentuk dukungan itu antara lain ditempuh melalui penguatan industri pasar modal.

"Seperti dukungan terhadap peningkatan efisiensi dan daya saing pasar modal dan peningkatan kualitas pengawasan dan pengaturan, kunjungan ke bursa, maupun dialog bersama pelaku pasar," papar Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Nurhaida, di Jakarta, Jumat (30/12).

Dukungan lain dalam bentuk pengembangan sistem teknologi informasi. "Hal ini ditunjukkan dengan telah tersedianya Sistem Pengaduan Online (investor complaint), Aplikasi Industri Reksa Dana, Laporan Elektronik Biro Administrasi Efek, dan telah diluncurkannya kembali website Reksa Dana dengan tampilan yang lebih baik," ujar Nurhaida, dikutip depkeu.go.id.

Pemerintah melalui Bapepam-LK juga terus mengembangkan Aplikasi Industri Reksa Dana (ARIA) untuk dapat memaksimalkan fungsi pengawasan dan memberikan proteksi kepada investor. Hal tersebut ditempuh dengan cara memberikan informasi dan referensi atas Agen Penjual Reksa Dana dan Wakil Agen Penjual Reksa Dana yang telah memiliki izin dari Bapepam-LK serta informasi terkait dengan izin tersebut.

BACA JUGA: