Jakarta - Komisi Yudisial (KY) mengapresiasi sikap Mahkamah Agung (MA) yang membawa 200 peserta pendidikan dan pelatihan calon hakim terpadu ke KY, Selasa (25/11). Atas kunjungan itu, diharapkan hakim semakin memahami fungsi kelembagaan KY.

"Hari ini pukul 10.00 WIB, untuk pertama kali sebanyak 200 peserta diklat calon hakim terpadu yang diselenggarakan oleh MA berkunjung ke KY untuk audiensi dan mengetahui lebih jauh berbagai hal seputar kelembagaan KY," kata juru bicara KY, Asep Rahmat Fajar, saat ditemui di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta, Selasa (25/11).

Menurut Asep, KY mengharapkan kunjungan calon hakim tersebut dapat memberikan atmosfer baru dalam pemahaman calon hakim atas KY dan MA ke depan. "Calon hakim itu akan mendapatkan pengarahan dari Ketua KY Eman Suparman," ujar Asep.

Dilanjutkan Asep, Eman akan menjelaskan mengenai tata cara pelaporan masyarakat kepada hakim, kemudian penanganan dan pelaksanaan pengawasan hakim. "Sehingga hakim tahu pengawasannya seperti apa," tuntas Asep.

BACA JUGA: