Bogor - Kabupaten Bogor menargetkan keluar sebagai juara umum di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 Jawa Barat, yang berlangsung di Kabupaten Karawang selama sepekan mendatang. Kesiapan para Khafilah asal Kabupaten Bogor didukung Bupati H Rachmat Yasin (RY) yang menyatakan siap menjadi tuan rumah pada MTQ berikutnya (ke-33) jika Kabupaten Bogor meraih juara umum.

Menurut Kepala Bagian Pembinaan Mental dan Keagamaan Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Era Kustomi, bahwa RY menaruh harapan besar terhadap kafilah Kabupaten Bogor dapat menjadi juara di ajang MTQ ke 32 ini. Terlebih pada MTQ sebelumnya, Kabupaten Bogor berhasil meraih juara ke-2 di Kota Depok dan jika kali ini meraih juara umum kita siap menjadi tuan rumah pada MTQ ke-33 mendatang.

“Para kafilah yang berjumlah 42 orang ini siap mengikuti 19 cabang yang dilombakan. Terlebih para kafilah asal Kabupaten Bogor yang ikut serta dalam MTQ ke-32 tingkat Jawa Barat ini yang terbaik dari hasil MTQ tingkat Kabupaten Bogor di Kecamatan Tanjungsari 2011 lalu, dan sebelumnya mereka mengikuti masa pembinaan selama dua hari di Yayasan Dharmais Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor”, ungkap Era Kustomi.

BACA JUGA: