JAKARTA,GRESNEWS.COM - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyatakan partainya mendukung Ketua Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada pemilihan presiden (pilpres) Juli mendatang. "Kami sepakat mendukung Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada pilpres Juli 2014 mendatang, dan semoga Pak Prabowo menjadikan Indonesia sebagai negara yang berkah," kata SDA dalam konfrensi pers di Kantor DPP PPP di Jakarta, Jumat (18/4).

Suryadharma menyebut koalisi dengan Gerindra ini dengan nama koalisi gabah. "Garuda (Lambang Gerindra) dan Ka´bah (Lambang PPP)," ujarnya. Selain itu tambah Suryadharma gabah juga merupakan lambang kesuburan.

Dalam konfrensi pers nya, ia juga menyatakan dukungan partainya murni tanpa meminta embel-embel apapun. "Dukungan yang kami berikan adalah ikhlas dan bukan transaksional, tiidak ada syarat apapun, baik menjadi cawapres ataupun menteri jika Pak Prabowo terpilih nanti," tegas Suryadharma.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran partai baik pusat maupun daerah dapat bersepakat mendukung Prabowo dalam pilpres mendatang. Surya mengklaim dukungan pada Prabowo telah mendapat restu dari pimpinan PPP yang lain. "Dukungan kami kepada Pak Prabowo juga diperkuat dari dukungan guru kami, orang tua kami, Ketua Majelis Syariah KH Maimun Zubair," tambahnya.

Surya berharap dengan dukungan ini menjadi penguat, dan pendorong bagi Prabowo dalam memenangkan pilpres. Dan ia menyerukan kepada segenap bangsa Indonesia untuk mendukung Prabowo, karena menurutnya Prabowo merupakan orang yang tepat memimpin bangsa ini.

Disaat yang sama Prabowo menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan PPP. "Saya atas nama pribadi dan (Partai) Gerindra menerima dengan penuh tanggung jawab dukungan ini sebagai amanah dalam rangka berjuang untuk menjaga kedaulatan bangsa, kemerdekaan dan keselamatan, kepentingan seluruh rakyat Indonesia," tegas Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini juga mengatakan PPP adalah awal dari koalisinya dengan partai lain. Gerindra terus berkomunikasi dengan kekuatan-kekuatan politik lainnya demi membangun koalisi besar. Ketika ditanya dengan partai mana saja Gerindra sudah berkomunikasi, Prabowo mengklaim sudah berkomunikasi dengan PKB, PAN, PKS, Demokrat, Golkar, dan Hanura. Saat ditanya apakah ada kemungkinan koalisi dengan PDIP, ia berseloroh, "PDIP klo mau gabung kami terbuka," kata Prabowo.

BACA JUGA: