JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Muhamad Chatib Basri mengatakan terjadi peningkatan realisasi investasi PMDN pada periode Triwuln IV 2012 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2011 sebesar 10,4 persen dari nilai realisasi investasi Rp24 triliun menjadi Rp26,5 triliun.

"Begitu pula dengan realisasi investasi PMA pada periode Triwulan IV 2012 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2011 juga meningkat sebesar 22,9 persen dari nilai realisasi invesasi Rp46,2 triliun menjadi Rp56,8 triliun," ujar Chatib di Jakarta, Selasa (22/1).

Lebih lanjut Chatib mengatakan berbagai upaya perbaikan iklim investasi yang dilakukan baik pelayanan di pusat dan di daerah melalui pelayanan terpadu satu pintu di bidang penanaman modal. "Pemberian insentif investasi yang lebih menarik serta promosi terpadu telah direspon positif oleh penanaman modal baik dari dalam maupun luar negeri yang ditandai dengan peningkatan realisasi investasi PMDN/PMA yang cukup signifikan," jelasnya.

BACA JUGA: