JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi membagikan bantuan untuk korban banjir di Kampung Luar Batang, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Adapun kericuhan sempat mewarnai acara pembagian bantuan itu.

Gubernur DKI, Joko Widodo yang mendatangi korban banjir di Jalan Kampung Luar Batang, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, membagikan langsung bantuan berupa seragam sekolah dan beras. Namun karena pembagian bantuan tidak terkordinasi dengan baik, menyebabkan warga berebut untuk mendapatkan bantuan. Saling dorong dan desak-desakan mewarnai antrian warga yang kebanyakan ibu-ibu. Beberapa warga yang tidak kuat berdesak-desakan akhirnya memilih mundur dan keluar dari antrian.

"Saya ngga kuat ngantrinya, anak saya nangis terus. Kira-kira saya dapet ngga ya?. Saya ngga kuat kalau antrenya kayak begini," ujar Salma (35 tahun), salah seorang warga Rt 01/03, di lokasi tersebut, (26/1).

Salma yang mengantre dengan menggendong anaknya yang berumur dua tahun mengaku sangat ingin mendapatkan bantuan yang diberikan dari Pemerintah provinsi DKI Jakarta, dan takut bila dirinya tidak kebagian bantuan. Namun antrian yang tidak terkordinasi dengan baik, membuat ia memutuskan keluar dari barisan.

BACA JUGA: