JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi, mempresentasikan enam langkah untuk mengatasi banjir di Ibu Kota. Enam langkah ini sudah disampaikan Gubernuir Jokowi ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tadi hanya berkunjung, konsultasi pada Pak Taufiq Kiemas dan Pimpinan MPR lainnya terkait hal banjir Jakarta, karena bagaimanapun persoalan di Jakarta bukan soal kecil. Karena pemerintah pusat daerah tidak bisa sendiri-sendiri. Terdapat beberapa tahapan rencana dan akan segera dilaksanakan. Ada enam langkah yang telah kami sampaikan tadi. Hal inilah yang kami mohon kan dukungannya," kata Gubernur Jokowi seusai bertemu dengan Taufik Kiemas beserta pimpinan MPR lainnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/1).

Jurus itu utamanya adalah terkait soal normalisasi sungai-sungai di Jakarta. Adapun enam Langkah yang dipresentasikan tersebut, sama dengan yang disampaikan ke Presiden Sabtu (19/1) lalu. Sebelumnya, Presiden mengatakan terkait dipercepatnya normalisasi Kali Ciliwung, Pesanggarahan, Kali Angke, dan Sunter.

BACA JUGA: