JAKARTA - Sekretariat Kabinet akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan tema ´Sinkronisasi Dan Sinergitas Kebijakan Serta  Peran Kementerian, Lembaga, Dan Pemerintah Daerah Dalam Menanggulangi Terorisme,´ di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Kamis (6/12). Ini kelanjutan seminar ´Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dalam Rangka Penanggulangan Tindak Pidana Korupsi, Narkotika, dan Terorisme, sehari sebelumnya.

Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, seperti disitir setkab.go.id, akan bertindak sebagai keynote speaker, dengan nara sumber meliputi Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, Wakil Menteri Agama, Nasaruddin Umar, Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Dirjen Kesatuan Bangsa dan Politik, Kementerian Dalam Negeri, Tanribali Lamo, Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kementerian Sosial, Rusli Wahid, dan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Dewa Parsana.

Setkab menilai selama ini Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkesan berjalan sendiri tanpa didukung kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan masyarakat. Untuk  itu diperlukan program dan rencana aksi yang utuh dan bersinergi antara semua lembaga dan masyarakat agar penanggulangan terorisme berhasil.

BACA JUGA: