JAKARTA - Beberapa Perusahaan yang berada di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara antara lain PT Jamsostek, PT Kawasa Berikat Nusantara, PT ASKES dan PT Rumah Sakit Pelni, menandatangani kerja sama rencana pembangunan rumah sakit pekerja Cakung, Senin (24/9)

Ketua Tim Rencana Pembangunan RS Pekerja, Karyono Supomo mengatakka tujuan pembangunan rumah sakit itu dalam rangka mewujudkan sinergi antar BUMN yang diperuntukkan sebagai pelayanan kesehatan pekerja di wilayah industri kawasan Berikat Nusantara. Rumah sakit itu juga lanjutnya, juga akan diperuntukkan dan masyarakat umum sekitar yang berpenghasilan menengah ke bawah.

"Saat ini keberadaan Rumah Sakit umum dirasakan sangat diperlukan guna meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar," kata Karyono di Jakarta, Senin (24/9)

Karyono menambahkan, rencananya rumah sakit itu akan dibangun enam lantai yang berada di atas lahan 2,1 hektare milik PT Kawasan Berikat Nusatara. Saat ini proses pembengunan tersebut masih dalam tahap studi kelayakan. Rencananya pelatakan batu pertamanya dilakukan Oktober 2012. "Rencananya rumah sakit pekerja ini siap beroperasi pada akhir 2013. Manajemen rumah sakit tersebut akan dikelelola PT Rumah Sakit Pelni," tuntasnya.
 

BACA JUGA: