Jakarta - Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya telah menyiapkan personelnya dalam membantu pengamanan Tahun Baru 2012 khususnya Satuan Tempur (satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Banpur).

"Karena sifatnya sebagai Bantuan Kerja Operasional (BKO) kepolisian, para prajurit Kodam Jaya/Jayakarta disiagakan jika sewaktu-waktu diminta bantuan oleh pihak kepolisian," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta Letnan Kolonel Inf Adrian Ponto di Jakarta, Sabtu (31/12).

Menurut Adrian, Semua satuan bersiaga, namun terutama yang disiapkan dari Satpur dan Banpur. Dia tidak merinci jumlah personel satpur dan Satbanpur yang disiagakan Kodam Jaya. Namun begitu, kata dia, personel yang disiapkan cukup untuk menyokong Polri.

"Komandonya di Kepolisian, kami hanya bersiaga dan tetap stand by," kata Adrian.

Menurut Adrian, semua satuan di bawah Kodam Jaya telah menyiapkan personel dalam pengamanan tahun baru ini. Mereka bersiaga di markas masing-masing hingga kepolisian meminta bantuan pengamanan.

Dia juga menambahkan, para prajurit Kodam Jaya  telah disiapkan untuk mengantisipasi segala ancaman yang mungkin terjadi dalam menghadapi perayaan tahun baru. "Ancaman semua kami antisipasi," tandas Adrian.

BACA JUGA: