Jakarta - Sedikitnya satu kilogram paku yang bertebaran di sepanjang ruas Jl Majapahit hingga Harmoni Jakarta Pusat berhasil dikumpulkan.

"Kami bersama warga menyisir ruas jalan tersebut dan berhasil membersihkan ranjau pake dengan magnet. Hasilnya satu kilogram paku dengan ukuran rata-rata 3 sentimeter berhasil dikumpulkan," kata petugas Satlantas Polda Metro Jaya, Briptu Arisandi, di Jakarta, Jumat (30/12).

Agaknya, kepadatan arus lalu lintas di ruas Jalan Majapahit hingga Harmoni, Jakarta Pusat, dimanfaatkan sejumlah orang untuk mengeruk keuntungan pribadi dengan cara menebar paku di jalan.

Pujihandoyo, 49, warga yang ikut membantu mengumpulkan paku mengatakan, ranjau paku telah memakan banyak korban yang ban motornya  kempes di lokasi tersebut. Setelah dicek, ternyata banyak paku bertebaran di jalan.

"Ketika saya melihat banyak paku di jalan, saya langsung hubungi polisi di perempatan Harmoni. Lalu saya ambil dua buah magnet untuk membersihkan paku di jalanan bersama polisi," ucap Pujihandoyo, dikutip beritajakarta.com

BACA JUGA: