Jakarta - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie melakukan anjangsana dan silahturahim ke kediaman Pahlawan Nasional, mendiang Basuki Rahmat, di Jl Basuki No 11, Menteng Jakarta Pusat.

"Kegiatan anjang sana dan ramah tamah ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan pahlawan dan pejuang," kata Mensos Salim kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/12).

Menurut Salim, kegiatan anjangsana ke Pahlawan Nasional ini bukan hanya mengunjung rumah almarhum Basuki Rahmat tapi juga hadir istri keluarga pahlawan nasional dan pejuang dimana hubungan silahturahmi mereka sangat baik.

Namun lanjut Salim, tidak kalah penting bagaimana pemerintah dan masyarakat memberikan penghargaan bagi para pahlawan itu sendiri.

"Jadi acara-acara rutin dengan kegiatan hari pahlawan membuat bangsa ini tidak terlepas dari generasi awalnya. dari pendiri bangsa ini" ungkap Mensos.

Tali asih
Salim menambahkan bantuan atau tali asih yang diberikan kepada keluarga pahlawan relatif tidak besar yaitu sekitar Rp3 juta untuk 57 keluarga para pahlawan di luar rutin bulanan.

"Apa yang diberikan ini tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan dahulu ketika mereka berjuang tanpa pamrih. Tanpa menantikan ucapan terima kasih. Mereka berjuang agar bangsa ini merdeka dan jaya itu yang mereka lakukan," kata Mensos.

BACA JUGA: