JAKARTA - Kebijakan Umum Anggaran (KUA), Prioritas, dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang dibahas DPRD DKI Jakarta selesai dibahas. Selanjutnya KUA dan PPAS akan masuk tahap berikutnya yakni RAPBD. Anggaran terbesar RAPBD Pemprov DKI terletak pada pendidikan. Diperkirakan total RAPBD DKI berkisar Rp46 triliun.

"Sudah beres, Rampung. Sekarang tinggal masuk ke RAPBD," ujar Gubernur DKI Jakarta, Jokowi di Balai Kota, Jakarta (10/12).

Pembahasan dan pengesahan KUA-PPAS berjalan alot dan lamban. Setelah disahkan, Jokowi berharap anggaran untuk program-program DKI berjalan lancar. Karena DPRD reses hingga pada Kamis (13/12, Jokowi berharap, Jumat (14/120) sudah bisa diberikan penjelasan seputar RAPBD tersebut.

Namun, ia tidak menyebutkan berapa besar anggaran tersebut. Jokowi berjanji akan membuka secara transparan berapa anggaran yang didapat.  "Beginilah, nanti kalau sudah beres, rampung, nanti saya tunjukan gambarannya (anggarannya). Sesuai janji saya akan buka, dibuatkan poster," ucap Jokowi.

BACA JUGA: