JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan di dalam politik tidak koalisi yang permanen, termasuk koalisi PDIP dengan Partai Gerinda di DKI Jakarta

"Di dalam politik tidak ada koalisi permanen. Yang penting silaturahmi dilakukan," kata Puan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (5/10)

Anggota Komisi I DPR itu menegaskan, partainya akan mendahulukan calon dari internal partainya dalam pemilu dan pemilihan kepala daerah. Meski begitu juga akan melihat dinamika politik terlebih dulu sebelum memutuskan berkoalisi dengan partai mana. "Buat PDIP selama kita punya calon internal yang baik, tentu akan utamakan calon internal dulu. Nanti kita lihat dinamika politik dulu," tuntasnya.

Untuk Pilpres 2014, di internal PDIP santer diisukan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada 2014. Hal yang sama dengan Gerindra. Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto sudah memproklamirkan diri maju dalam Pilpres 2014. Jika ini terjadi berarti PDIP dan Gerindra tidak mungkin berkoalisi dalam Pilpres 2014. Pada Pilpres 2009, PDIP-Gerindra berkoalisi dengan mengusung Mega-Prabowo. Namun, pasangan ini kalah.

BACA JUGA: