Jakarta - Partai mana takkan bangga tatkala pendirinya diganjar gelar pahlawan nasional. Kebanggaan dan rasa gembira itu kini dirasakan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"PPP berbangga dan menyambut gembira ditetapkannya pendiri PPP, Idham Chalid sebagai pahlawan nasional," kata Sekjen PPP, Romahurmuziy, atau akrab disapa Romi, di Jakarta, Selasa (8/11).

Penetapan Idham Chalid tentunya menggembirakan dan sesuai dengan usulan DPP PPP dan DPW PPP Kalsel.

"Ini bukti bahwa ketokohan dan perjuangan Pak Idham diakui oleh negara. Diakuinya perjuangan Pak Idham juga merupakan bentuk pengakuan atas peran lintas zaman dan lintas rezim dari ketua umum terlama PBNU sekaligus pendiri PPP," ujar Romi.

Ia mengatakan, pemberian gelar pahlawan nasional merupakan kabar gembira bagi politisi. "Ini juga sekaligus kabar menggembirakan untuk para politisi, bahwa nilai-nilai luhur masih menjadi tanggung jawab dan harus diperankan oleh para politisi kita," sambung Romi.

"Penetapan ini, membuat para politisi harus menoleh kembali, agar meneladani para pendahulu, dan mengembalikan politik kepada jati diri keluhurannya," tambah anggota DPR RI itu.

BACA JUGA: