PDIP akhirnya resmi memberikan dukungan pada pasangan petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, untuk maju di Pilwalkot Palembang pada 2018. Dukungan itu diberikan melalui surat rekomendasi yang ditandatangani Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

"Informasinya seperti itu (PDIP dukung Harnojoyo-Fitri), saya masih di Lombok ada rapat kerja nasional Asosiasi DPRD se-Indonesia," kata Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramandha Kiemas saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (8/12).

Surat dukungan dikeluarkan pada Jumat (8/12) di Jakarta, setelah digelar rapat di DPP PDIP pada 30 November lalu dan memutuskan keduanya untuk kembali bertarung. Dalam rekomendasi tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palembang diinstruksikan untuk mendaftarkan keduanya ke KPU.

"Alhamdulillah sore ini saya bersama Bu Fitri resmi mendapat dukungan dari DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Serentak 2018 mendatang. Tentu dukungan ini tidak terlepas dari Ibu Fitri sebagai kader PDI Perjuangan dan bakti beliau," terang Harnojoyo setelah menerima surat dukungan di Jakarta.

Atas dukungan yang diberikan ini, Harnojoyo menilai apa yang diterimanya hari ini tidak terlepas dari dukungan kader-kader di daerah. Termasuk dukungan untuk tetap melanjutkan pembangunan kota yang menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018.

"Tentunya ini merupakan bentuk dukungan resmi kader PDI Perjuangan juga, terutama dalam memberikan amanah dan kepercayaan untuk melanjutkan pembangunan Kota Palembang. Saya tentu sangat berterima kasih kepada semua kader, terkhusus yang ada di Palembang," tutup Harnojoyo.

Sebelumnya, Demokrat melalui Sekjen telah menyampaikan dukungan saat berkunjung ke Palembang beberapa waktu lalu. Sedangkan PAN, PKB, dan PBB telah mengeluarkan rekomendasi resmi untuk mengusung pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda. (dtc/mfb)

BACA JUGA: