Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya mendapatkan tiket untuk maju dalam Pilgub Jabar. Ridwan Kamil telah menggenapi syarat pencalonan Pilgub Jabar yakni 21 kursi.

Ditemui usai menghadiri acara pisah sambut di Kejati Jabar, Emil, sapaan akrab Ridwan, terus menebar senyum ketika diwawancarai oleh sejumlah wartawan.

"Penantian yang panjang sampai tadi malam PPP sudah mengusung, menyerahkan SK oleh Pak Romi (Ketum PPP). Alhamdullilah saya genap, orang pertama yang punya kursi cukup 21," ujar Emil di Kantor Kejati Jabar, Rabu (25/10).

Ditanya soal rasanya mendapat tiket Pilgub, Emil tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya dengan menebar candaan dan senyuman. "Bucat bisul kalau bahasa sundanya mah. Intinya gitu, kegalauan sudah hilang sekarang fokus pada persiapan pemenangan," tuturnya.

Saat ini, kata Emil akan fokus menyelesaikan pekerjaannya sebagai Wali Kota Bandung yang berakhir tahun depan. "Sekarang sudah mantab dari sisi administrasi syarat (Pilgub). Minta doanya saja," ucapnya.

Pria berkacamata itu juga akan terus melakukan sosialisasi untuk memastikan elektabilitasnya yang selama ini selalu unggul di survei akan terus terjaga hingga hari pencoblosan nanti. (dtc/mfb)

BACA JUGA: