JAKARTA, GRESNEWS.COM - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung meminta menteri kabinet kerja, Panglima TNI atau Kapolri yang mencalonklan atau dicalonkan dalam Pilkada ada Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk melapor kepada presiden.

"Tentunya siapapun yang mau maju di Pilkada, mau maju di pemilu legislatif, di jabatan-jabatan politik lainnya ya seyogianya melaporkan kepada Presiden," ujarnya, seperti dikutip setkab.go.id.

Hal itu menurut Pramono, terkait dengan tahun politik di 2018, dimana awal, mungkin Februari itu partai-partai sudah sibuk dengan pencalegan, kemudian Agustus proses penentuan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Seskab berharap agar proses tersebut tidak mengganggu konsentrasi pemerintah menjalankan tugasnya.

"Termasuk menjadi calon presiden?, semuanya dilaporkan kepada Presiden," kata Pramono kepada wartawan usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10) sore.

Namun demikian diakui Seskab, sejauh ini belum ada menteri atau pejabat lainnya yang melaporkan untuk maju Pilkada menjadi Calon Gubernur (Cagub), apalagi mau jadi Capres/Cawapres. Namun saat dikonfirmasi lebih jauh terkait pencalonan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa, Pramono hanya tersenyum. (rm)

BACA JUGA: