Polda Metro Jaya berencana akan mengkonfrontir Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dengan 4 saksi lainnya, seperti Dirza Husein, Fatima atau Kak Emma dan Muchsin terkait kasus dugaan pornografi ´baladacintarizieq´
.


"Kenapa kita harus (memeriksa saksi) bersama, karena kami lakukan konfrontir. Kenapa enggak satu-satu, karena mau kami konfrontir biar serangkaian penyidikan ini bisa kelihatan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono  kepada wartawan di, Kamis (11/5).

Argo sendiri enggan mengungkap apa materi yang akan dipertanyakan dalam konfrontir tersebut. "Ya tentunya nanti kan berkaitan kasus yang kami temukan, kami konfrontir di situ," ujarnya.

Hingga saat ini polisi masih menunggu kepulangan Rizieq umrah ke Arab Saudi. Setelah Rizieq pulang, polisi akan memeriksa kelimanya secara bersamaan.

"Kami menunggu dulu, kalau misalnya kami undang, kami tunggu dulu di sini. Nanti hadir sudah kami persiapkan dengan harapan nanti kan keempatnya bisa hadir bersama-sama," tambahnya.

Sementara itu informasi soal kepulangan Rizieq hingga saat ini belum diketahui. Ia juga menegaskan belum akan melakukan penjemputan paksa terhadap Rizieq dari Arab Saudi.

"Masih ibadah masak kami jemput paksa. Kan nanti kembali, ya nanti kita tunggu saja," ujarnya. (dtc/rm)

BACA JUGA: