Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempersilakan gubernur DKI terpilih Anies Baswedan ikut membahas dan memasukkan program ke APBD 2018. Ahok saat ini tengah menyelesaikan penyusunan APBD 2018.

Namun Ahok menegaskan, Pemprov DKI tidak dapat menyediakan dana untuk program DP nol persen yang digagas Anies bersama Sandiaga Uno. Menurut Ahok, bila Pemprov menyediakan dana untuk program tersebut berarti mereka menyalahi aturan.

"Tapi kalau usul soal mesti sediakan uang supaya DP nol persen, bunga nol persen, ya nggak masuk akal buat kita beli rumah," ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

"Menyediakan uang, warga bisa cari rumah sendiri, boleh beli sendiri ya menyalahi aturan kita nggak bisa," lanjutnya.

Ahok mengaku tidak mempermasalahkan program DP nol persen maupun cicilan nol persen milik Anies. Tapi Ahok menegaskan bila Pemprov DKI tidak bisa menyediakan uang untuk program tersebut.

"Kalau dia mau bikin ya silakan dia bikin sendiri. Duit dari mana? Semua warga boleh cari rumah sendiri DP nol persen, cicilan bunga nol persen dari mana? kita nggak bisa," ujar Ahok. (dtc/mfb)

BACA JUGA: