Untuk memudahkan pendataan absensi karyawan dengan jumlah yang banyak, attendance software atau aplikasi absensi adalah solusi terbaik untuk digunakan di perusahaan. Kecepatan dan kemudahan dalam penggunaanya dapat membuat pekerjaan menjadi lebih efektif serta memberikan hasil yang akurat. Untuk itu, terdapat rekomendasi aplikasi absensi terbaik yang mungkin bisa diaplikasikan pada perusahaan Anda!

1. LinovHR

LinovHR adalah software absensi terbaik asal Indonesia yang sudah digunakan oleh banyak perusahaan-perusahaan besar. Software ini tentunya dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui smartphone dan juga komputer, asalkan terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Berkat kemudahan akses yang ditawarkan tersebut, karyawan bisa melakukan absen melalui ponsel pribadinya di mana saja dengan cepat. Setelah karyawan melakukan absen, admin yang bertugas akan langsung mendapatkan data absensi karyawan dan bisa segera diolah.

Selain absensi, software absensi LinovHR juga dapat memberikan notifikasi agenda yang harus dihadiri oleh tiap karyawan, melihat sisa kuota cuti, mengajukan cuti, izin, sakit, dan penukaran jadwal kerja hingga melihat jadwal libur kerja. Dengan memanfaatkan aplikasi absensi LinovHR, Anda bisa mengurangi penggunaan kertas.

2. Timely

Timely adalah perusahaan software absensi asal luar negeri yang dapat melacak kinerja karyawan perusahaan hanya dengan mengakses satu dashboard saja. Melalui Timely, Key Performance Indicator (KPI) akan terinput secara real-time.

Anda juga dapat membuat dan mengajukan dokumen lembur, mengelola timesheet yang akan dilanjutkan untuk proses penggajian, dan dapat terhubung pada berbagai perangkat lain seperti Trello, Asana, Toggl, dan Todolist.

3. Time Camp

Aplikasi absensi Time Camp dapat digunakan untuk melacak kehadiran karyawan, mengetahui sejauh mana pengerjaan deadline tugas karyawan, dan juga mengubah entry waktu secara manual untuk disesuaikan dengan masing-masing timesheet karyawan.

Hanya dengan mengandalkan akses internet, Time Camp dapat diakses di mana saja secara online. Jika pengguna ingin menggunakannya secara offline, maka seluruh data dapat disinkronisasikan pada akun online tiap pengguna.

4. Time Doctor

Software absensi Time Doctor yang terpasang pada ponsel tiap pengguna dan karyawan dapat dirancang bagi karyawan yang sedang menjalani Work From Office (WFO) atau yang sedang melakukan perjalanan dinas.

Software ini dapat memantau kemajuan pekerjaan tiap karyawan atau anggota tim. Selain itu, karyawan juga dapat mengetahui jika terdapat tambahan tugas baru untuk mereka selesaikan. Time Doctor memiliki fitur GPS yang dapat melacak lokasi karyawan.

5. Open Time Clock

Open Time Clock dapat digunakan perusahaan untuk melakukan manajemen waktu dan juga layanan sistem absensi. Fitur yang dihadirkan dapat diaplikasikan secara gratis walau jumlah karyawan yang tidak terbatas. Namun jika Anda ingin meningkatkan atau mengupdate fitur-fitur yang terdapat dalam Open Time Clock, terdapat biaya untuk melakukannya.

Itu tadi adalah 5 rekomendasi aplikasi absensi terbaik yang bisa diterapkan pada perusahaan Anda. Mana yang Anda pilih? Semoga rekomendasi di atas dapat membantu! 

BACA JUGA: