LUPA menaruh barang lalu sulit ditemukan adalah keluhan yang dialami banyak orang. Kini dikembangkan alat (gadget) yang dapat membantu menemukan dengan bantuan kinect.

Pasang gadget ini setiap sudut ruangan, alat bernama Kinsight dapat melakukan pencarian dan mendeteksi benda yang dimaksud serta memberi tahu dimana lokasinya.

Perangkat ini dikembangkan Shahriar Nirjon dan John Stankovic dari Universitas of Virginia tengah mengembangkan sistem komputer, yang dapat disambungkan dengan beberapa perangkat Microsoft Kinect yang digunakan sebagai sensor kamera.

Teknologi yang dinamakan Kinsight ini dklaim bisa membantu penggunanya untuk menemukan barang-barang yang hilang di rumah atau mungkin lupa saat menaruhnya.

Tidak hanya bisa mencarikan barang-barang yang hilang, Kinsight juga bisa mendeteksi setiap orang yang ada di dalam rumah melalui depth-sensing cameras di dalamnya, seperti dilansir PCWorld.

Sebelum Kinsight bisa mencarikan barang yang hilang, pengguna harus membuat database dari setiap barang yang ada di dalam rumah terlebih dahulu.

Kendati canggih, teknologi ini masih memiliki kelemahan, Kinsight memiliki tingkat error sekitar 13 cm. Lokasi yang diperlihatkan akan sedikit berbeda dengan lokasi asli. Tapi, daripada kita harus mencari-cari sampai keliling-keliling rumah, Kinsight bisa lebih membantu untuk memberitahu barang yang kita cari dengan lebih mudah.

BACA JUGA: