TEKNOLOGI iPad memberi kemudahan seseorang bekerja tanpa harus kerepotan menjinjing laptop atau notebook untuk bekerja secara mobile. Praktis dan user friendly membuat gadget karya Apple ini kian diminati pasar.

Baru-baru ini seorang pengembang aplikasi perangkat mobile dari Australia, Robert Yearsley, telah mengembangkan perangkat yang menjadikan iPad lebih produktif sebagai papan kerja.

Perangkat yang disebut Collusion itu, menurut Yearsly, menjadikan iPad lebih produktif untuk dipakai dalam pekerjaan dan pendidikan dibanding sekedar alat elektronik hiburan.

Yearsly meyakini aplikasi karyanya beserta pena elektroniknya membantu permasalahan tulisan tangan, gambar, maupun kolaborasi di iPad seperti dikutip The Sidney Morning Herald.

"Penggunaan iPad seperti sebuah laptop tidak sesuai dengan bentuk tabletnya.Stylus beserta aplikasi catatannya seperti menggunakan crayon," kata Yearsley merujuk produk ciptaannya seharga 99 dolar hingga 150 dolar Australia.

Dia mengklaim aplikasi Collusion dapat dipakai untuk menulis catatan, anotasi, mengembangkan ide, menggambar, dan presentasi.

The Sidney Morning Herald melansir sebagai pemula di bisnis teknologi, Yearsley terpaksa menggandeng perusahaan dari Amerika Serikat (AS) lantaran tidak ada investor di negeri asalnya yang tertarik memodalinya.

"Kami punya sistem pajak yang akan memberatkan  ketika berinvestasi di bisnis pemula  dan sistem yang memajaki pendiri bisnis sementara mereka belum untung. Pilihan terakhir adalah pergi," ungkap Yearsley.

BACA JUGA: