FACEBOOK sedang mengujicobakan fitur terbarunya yang dinamakan ´Highlight´. Fitur terbaru ini menjamin semua yang di-posting oleh pemilik akun Facebook dapat dilihat oleh lebih banyak pengguna lainnya. Pengguna fitur ini diyakini akan lebih efektif dan memudahkan upaya branding kampanye setiap produk atau layanan jasa yang ingin ditawarkan via akun Facebook.

Berdasarkan data, hanya 12 persen dari status yang diupdate oleh pemilik akun Facebook dapat dilihat oleh pengguna yang lain. Dengan fitur terbaru yang dibanderol US$2, semua posting yang dibuat pemilik akun dijamin bisa muncul di lebih layar milik pengguna Facebook lainnya.

Uji coba layanan ini pertama kali diperkenalkan kepada pengguna Facebook di Selandia Baru.

"Kami terus menguji fitur baru di situs Facebook. Ini sekaligus untuk mengukur sejauh mana minat pasar pengguna Facebook dalam berbagi informasi yang ada di akun miliknya dengan teman-temannya," kata juru bicara Facebook, Mia Garlick, seperti dikutip The Sun.

Layanan terbaru dari Facebook ini bisa diakses setelah terlebih dulu melakukan pembayaran via kartu kredit atau Paypal.

"Kami juga melakukan uji coba fitur terbaru ini secara gratis di negara lainnya," kata Garlick.

Saat ini pemakai dapat mengakses fitur-fitur yang ada di Facebook secara gratis. Penawaran fitur terbaru ini diperkirakan akan mendongkrak pendapatan Facebook dengan membidik 800 juta pelanggan aktif.

BACA JUGA: