JAKARTA - Di mana tersangka korupsi penjualan kondensat PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Honggo Wendratno berada sekarang? Sejauh mana buron itu sudah dikejar oleh polisi? Apakah ada tim khusus Polri yang bekerja sama dengan Interpol untuk menangkap bekas Presiden Direktur TPPI tersebut?

Gresnews.com, Rabu (7/8), berupaya menanyakan hal tersebut kepada pihak Mabes Polri. Seusai acara konferensi pers mengenai sindikat pelaku penipuan online internasional (Business Email Compromise/419 Nigerian Scam) yang menggasak Rp100 miliar, di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Gresnews.com mengejar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo, hingga keluar ruangan.

Ketika ditanyakan mengenai Honggo, Dedi menjawab, Polri belum memonitor lagi. Siapa yang bertanggung jawab menangani perburuan Honggo, lagi-lagi Dedi menjawab: “Saya belum memonitor perkara ini.”

Honggo telah berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Gambar dan identitasnya sudah disebar ke jaringan polisi internasional. (G-1)

BACA JUGA: