Jangan Golput, Pilih yang Terbaik di antara yang Tidak Baik

Sabtu, 23 Februari 2013, 09:01:00 WIB - Surat_Pembaca

ISTIMEWA

BEBERAPA hari lagi akan diadakan pemungutan suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jawa Barat dan Sumatra Utara dan sudah ada beberapa calon pasangan akan bertarung di pemilihan ini.

Dari beberapa calon pasangan ini diharapkan akan terpilih calon terbaik buat masing-masing daerah dan masyarakat dapat memilih pasangan calon yang dianggap terbaik di antara beberapa calon ini.

Hindarilah untuk tidak memilih (golput) karena tanggung jawab baik buruknya hasil pilihan pasangan gubernur dan wakilnya ini bukan hanya terletak pada masyarakat yang hadir di tempat pemungutan suara dan melakukan pilihan saja tapi menjadi tanggung jawab para pemilih yang golput juga.

Pemilih golput ini turut bertanggungjawab juga jika yang terpilih adalah seseorang yang tidak baik karena pemilih golput membiarkan calon yang tidak baik terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan tidak memberikan suaranya untuk mencegah calon yang tidak baik ini menduduki kursi gubernur dan wakil gubernur.

Harapan saya seluruh masyarakat yang mempunyai hak suara menggunakan haknya untuk memilih calon yang terbaik di antara para calon ini. Jika ada pemilih yang berniat golput karena menganggap semua calon yang ada semua buruk usahakanlah jangan golput lakukankan tetap pemilihan, pilihlah calon yang paling sedikit buruknya di antara semua calon yang dianggap buruk ini (pilihlah yang terbaik di antara yang tidak baik).

Pilihlah calon yang catatan riwayat hidupnya bersih dan pandai serta berani bertindak untuk membenahi segala sesuatu yang tidak benar. Selamat memilih calon pimpinan untuk lima tahun ke depan, semoga tidak salah memilih. Terima kasih.

Khoe Seng Seng
ITC Mangga Dua lt 2 blok B 42, Jakarta 14430.

Komentar