JAKARTA, GRESNEWS.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, meski Jakarta massa buruh berkumpul untuk merayakan peringatan Hari Buruh Sedunia, namun kondisi ibukota dinilai kondusif. Kapolda sendiri turun langsung untuk mengecek beberapa titik peringatan Hari Buruh atau May Day di Jakarta.

"Saya pengamanan kepada teman-teman buruh yang melaksanakan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum maupun bergembira ria di sini. Alhamdulillah situasi secara umum kondusif, apabila konsentrasi massa sudah di wilayah Istana, kami akan mengakomodir," ujar Kapolda di lapangan eks Senayan Golf Driving Range, Jakarta, Senin (1/5).

Menurut Kapolda, perwakilan massa aksi akan ditemui oleh pihak pemerintah. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno atau Kepala Staf Kepresidenan RI, Teten Masduki, akan ditugaskan menemui massa. "Beberapa perwakilan akan ditemui pemerintah dengan Mensesneg atau Kepala Staf Kepresidenan. Kita akan akomodir untuk bisa diantar," ujarnya.

Pihak kepolisian menyebut fokus pengamanan di sekitar Monas. Ada sekitar 17.000 personel yang diterjunkan untuk mengamankan aksi hari ini. "Wilayah Istana Negara, sekitar Monas. Ada 17.000 pengamanan," kata Kapolda. (dtc/mag)

BACA JUGA: