JAKARTA, GRESNEWS.COM - Pihak Polresta Tangerang tetap akan melakukan penjagaan ketat di pintu tol Tangerang, untuk mengantisipasi masuknya massa buruh ke Jakarta dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional tanggal 1 Mei besok. Antisipasi tetap dilakukan meski massa buruh yang tergabung dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Tangerang menegaskan tidak akan ikut aksi di Jakarta.

SPSI Tangerang akan mengisi kegiatan May Day dengan memancing bersama. "Dari SPSI Kabupaten Tangerang sudah ada kesepakatan mereka tidak ke Jakarta, karena sudah ada kegiatan sendiri yaitu mancing ikan. Akan tetapi pengamanan tetap kami persiapkan untuk mengantisipasi apabila ada yang tetap berangkat ke Jakarta," terang Kapolresta Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, Minggu (30/4).

Polresta Tangerang telah menyiapkan 1.090 personel untuk mengawal May Day. Personel ditempatkan di sejumlah kawasan industri di wilayah Kabupaten Tangerang, seperti di Kecamatan Cikupa, Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Balraja dan Kecamatan Panongan.

"Karena lokasi-lokasi tersebut banyak kawasan industri, sehingga kita tempatkan personel dari Polsek setempat untuk mengantisipasi apabila ada aksi di lingkungan tempat buruh bekerja," imbuhnya.

Selain di kawasan industri, Polresta Tangerang juga menempatkan sejumlah personel di pintu masuk Tol Tangerang-Jakarta, di antaranya di gerbang tol Balaraja Barat, Balaraja Timur dan Kedaton. "Di situ kita tempatkan personel untuk mengantisipasi kemacetan dan kami juga akan kawal massa," lanjutnya.

Polresta Tangerang telah mengadakan rapat bersama elemen buruh di Kabupaten Tangerang terkait peringatan hari buruh sedunia 1 Mei besok. Bahkan Polres Tangerang ikut menyumbang 10 ekor kambing untuk pesta May Day tersebut. "Kegiatan mancing dilakukan di Danau Puspem, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang rencananya akan diikuti oleh 1.000 buruh," ujarnya. (dtc/mag)

BACA JUGA: