JAKARTA, GRESNEWS.COM - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi merespons permintaan para pengusaha yang tergabung dalam KADIN (Kamar Dagang Indonesia) mengenai peningkatan kualitas pelayanan perizinan sehingga dunia usaha semakin mudah dalam mengurus dan mendapatkan legalitas.

"Kami siap menjawab harapan para pengusaha mengenai peningkatan kualitas pelayanan perizinan bagi dunia usaha. Karena meciptakan iklim usaha yang kondusif, aman, dan nyaman di Jakarta juga menjadi tujuan kami," ujar Edy Junaedi, dalam siaran pers yang diterima gresnews.com, Minggu (22/10).

Sebagaimana diketahui, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengharapkan kehadiran pemimpin baru Jakarta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta yang lebih baik, dengan terobosan dan inovasi. Sarman menyatakan harapan pelaku usaha bagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, salah satunya adalah mengenai peningkatan kualitas pelayanan perizinan sehingga dunia usaha semakin mudah dalam mengurus dan mendapatkan perizinan.

Demi memenuhi harapan tersebut, Edy menyatakan saat ini DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta terus berupaya melakukan pengembangan dan inovasi layanan dalam mengurus perizinan dan non perizinan bagi warga Ibukota.

"Pemohon dapat memanfaatkan berbagai inovasi layanan yang kami hadirkan untuk memudahkan proses perizinan dan non perizinan melalui multi channel service delivery seperti, layanan daring (online) melalui pelayanan.jakarta.go.id, layanan Call Center Tanya PTSP 1500164, layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), PTSP Goes To Mall, Mobile Service Unit (AJIB Mobil), dan lain-lain," ungkap Edy.

Terlebih, sambung Edy saat ini DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah resmi membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Provinsi DKI Jakarta yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana berbasis teknologi informasi yang lebih modern sehingga memungkinkan petugas untuk memproses  perizinan dan non perizinan secara lebih cepat.

"Seluruh layanan inovasi akan kita integrasikan dengan layanan yang disediakan pada Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta. Hal ini dimaksudkan guna percepatan layanan kepada pemohon serta mendorong iklim usaha yang kondusif di Indonesia," papar Edy.

MPP Provinsi DKI Jakarta merupakan upaya penyelenggaraan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman dengan pengelolaan pelayanan publik terpadu dan terintegrasi seluruh jenis pelayanan Kementerian / Lembaga / Pemerintah Daerah/ Badan Usaha Milik Negara / Badan usaha Milik Daerah / Swasta pada satu tempat dengan Prinsip layanan Keterpaduan, Berdaya guna, Koordinasi, Akuntabilitas, Aksesibilitas dan Kenyamanan

"Sejak diresmikan pada tanggal 12 Oktober 2017 lalu, MPP Provinsi DKI Jakarta mendapatkan sambutan positif dari warga Jakarta. Pasalnya seluruh urusan warga terkait perizinan dan non perizinan dapat dilakukan dalam satu tempat. Tercatat sudah ada 14 unit layanan publik yang tergabung dalam MPP Provinsi DKI Jakarta. Ke-empat belas unit layanan tersebut telah berkomitmen memberikan pelayanan dengan nilai-nilai SETIA, yaitu Solusi, Empati, Tegas, Inovasi dan Andal dengan komitmen amanah, dedikasi sepenuh hati dalam melayani warga Ibukota," ujar Edy.

Edy menambahkan, mewujudkan pelayanan publik yang Prima di Jakarta merupakan suatu keharusan bagi seluruh penyelenggara pelayanan publik, termasuk DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta. "Untuk itu DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta senantiasa menghadirkan inovasi tiada henti,  melalui multi channel public service delivery dalam memberikan pelayanan nyata bagi warga Ibukota, kerja tanpa lelah memberikan yang terbaik," tutup Edy.

Sementara itu pengusaha nasional Yendra Fahmi juga berharap kondisi ekonomi di Jakarta dapat bertumbuh secara cepat. “Pertumbuhan ekonomi yang baik adalah kunci meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Yendra Fahmi.

 

(mag)

BACA JUGA: