Jakarta, 25 Desember 2018 – Sebagai respon cepat tanggap bencana tsunami di Banten, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah menyerahkan bantuan untuk para korban yang terdampak berupa paket sembako dan paket makanan siap saji beserta selimut dan alat-alat kebersihan. Bersama BUMN lainnya, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin melalui “Posko BUMN Peduli” di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (24/12) kemarin. 

Zulhelfi menjelaskan, “Pada kesempatan ini kami sampaikan bantuan untuk masyarakat, berupa 400 paket sembako yang masing-masing terdiri dari  beras 4 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, mie instan 5 buah, beserta air mineral, selimut, dan peralatan kebersihan,” jelas Zulhelfi. 

“Sebanyak 500 paket makanan siap saji menyusul segera tiba di lokasi pengungsian malam ini,” tambah Zulhelfi. 

Penentuan lokasi penyaluran bantuan, telah dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Posko BUMN Peduli yang dikoordinasikan bersama PT Krakatau Steel. 

Zulhelfi berharap bantuan dari Telkom senilai total Rp170 juta tersebut dapat membantu meringankan beban korban bencana, terutama dalam masa tanggap darurat saat ini serta membantu pemulihan pasca bencana. “Telkom juga tetap berkoordinasi dengan aparat setempat untuk memantau perkembangan kebutuhan selanjutnya di lapangan,” ujarnya. 

Sementara itu, Telkom kembali menegaskan bahwa layanan telekomunikasi di wilayah yang terdampak bencana saat ini, baik di Banten maupun di Lampung Selatan berjalan secara normal. TelkomGroup sendiri menyiapkan “Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru” untuk menjamin tetap terselenggaranya layanan telekomunikasi secara normal dan prima.

BACA JUGA: