Jakarta, 21 Desember 2018 – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara khusus melakukan pengawalan dalam menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi nasional pada periode akhir tahun dengan menyiagakan “Posko TelkomGroup Siaga Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”. Operasional posko secara resmi dimulai dengan pengecekan kesiapan jaringan dan infrastruktur TelkomGroup secara serentak di seluruh Indonesia melalui video conference yang dipimpin langsung oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin dari Posko Nasional yang berlokasi di The Telkom Hub, Jakarta, Jumat (21/12). 

Posko TelkomGroup Siaga digunakan untuk memonitor infrastruktur dan kualitas layanan TelkomGroup, khususnya pada masa puncak liburan akhir tahun mulai 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Pengawalan yang dilakukan meliputi pengecekan infrastruktur, alat produksi, serta layanan pelanggan. Hal ini untuk memastikan seluruh layanan TelkomGroup dalam kondisi prima, sehingga dapat memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat Indonesia. 

Zulhelfi mengatakan, secara keseluruhan, terdapat 88 Posko TelkomGroup Siaga di seluruh Indonesia, termasuk diantaranya 10 posko anak perusahaan. “Sebagai penyedia layanan telekomunikasi, TelkomGroup berupaya menjamin seluruh layanan dalam kondisi yang stabil dan handal sepanjang waktu. Dalam operasional posko, kami melibatkan sebanyak 17.666 personil yang bertugas memantau jaringan dan layanan selama 7 x 24 jam,” kata Zulhelfi. 

Untuk memastikan operasional posko berjalan dengan lancar, Zulhelfi berpesan agar seluruh personil posko menjalankan lima pilar sukses diantaranya pemberlakuan freeze network, memperkuat hubungan antar instansi, rutin mengecek sistem pendukung, melakukan antisipasi bencana, serta melaksanakan manajemen waktu dan SDM secara efektif. 

TelkomGroup juga memfokuskan pengawalan kualitas layanan di area PREMIUM, yaitu Public, Religious, Malls, Indoor, Uniqueness and Massive Crowds, mengingat area-area tersebut merupakan lokasi yang penting dan strategis sebagai titik aktivitas masyarakat selama periode libur akhir tahun, khususnya saat perayaan Natal dan Tahun Baru. 

Untuk menambah kenyamanan pelanggan, TelkomGroup juga menyediakan aplikasi Teman Berbagi yang dapat diunduh di App Store maupun Google Play. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh informasi lokasi penting, berbagi momen liburan, update berita terbaru, dan menemukan berbagai promo menarik dari produk-produk TelkomGroup. 

“Keberadaan posko yang tersebar di seluruh Indonesia ini merupakan wujud komitmen Telkom dalam menyediakan layanan terbaik untuk mendukung digital lifestyle pelanggan dan masyarakat, khususnya memenuhi kebutuhan komunikasi yang diprediksi terus meningkat selama periode Natal dan Tahun Baru 2018/2019,” demikian tutup Zulhelfi.

BACA JUGA: