Jakarta - Setiap bulan Ramadan tiba, warga Bendunganhilir (Benhil), Jakarta Pusat, menyambutnya dengan suka cita. Momentum Ramadan bagi warga Benhil adalah waktunya menangguk rezeki dari menjual takjil.

Untuk Ramadan tahun ini saja, sedikitnya ada 70 jenis takjil yang dijual warga setempat di sepanjang Jalan Benhil Raya, Tanahabang, Jakarta Pusat.
 
Mulai dari kolak pisang, bubur sumsum, biji salak, asinan, beragam es buah, es cendol, es campur, es durian, es kelapa muda, putu mayang, risoles, kroket, pastel, bakwan udang, dadar gulung, ongol-ongol, kue talam, srikaya, lapis, wajik, dan bugis yang sangat menggoda selera siap memanjakan pembeli yang telah berpuasa sehari penuh.

"Bazar takjil Benhil ini diselenggarakan selama bulan Ramadan dan sudah ada sejak tahun 2000. Bukanya dari pukul 11.00 hingga pukul 19.00 dicetus oleh kumpulan warga yang mereka namakan Forum Peduli Benhil (FPB),” ungkap Dayat, Ketua FPB, ketika ditemui di lokasi, seperti dikutip dari beritajakarta.com, Sabtu (6/8).

Pantauan di lokasi, di sepanjang Jl Benhil Raya, hampir setiap sore menjelang waktu berbuka puasa para penjual takjil diserbu para pembeli, terutama bagi mereka yang terpaksa berbuka puasa dalam perjalanan pulang dari kantor.

BACA JUGA: