Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kiri) memberikan arahan saat hadir dalam aksi simpatik warga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/5). Dalam aksi dukungan terhadap Gubernur (nonaktif) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang divonis dua tahun penjara oleh pengadilan tersebut para simpatisan menyanyikan tiga lagu nasional yaitu Indonesia Raya), Rayuan Pulau Kelapa dan Garuda Pancasila. (ANTARA

Djarot Minta Aksi Simpatik Dukung Ahok Dihentikan
Jum'at, 12 Mei 2017, 19:48:00 WIB

Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengimbau agar aksi yang dilakukan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berupa aksi simpatik. Djarot berpendapat aksi tersebut dapat merugikan warga lainnya bahkan kontraproduktif dalam upaya membantu Ahok.

"Tolonglah bantu Pak Ahok ya. Sekarang ini kita konsentrasi itu (penangguhan penahanan)," kata Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (12/5).

Djarot mengatakan apa yang dihadapi Ahok bukan hanya persoalan Ahok saja, namun juga persoalan bangsa. Peristiwa yang terjadi saat ini menurutnya sangat berkaitan dengan Pancasila. Ia menilai perlunya untuk kembali menggelorakan semangat nasionalisme terlebih sebentar lagi memperingati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei.

Menurut Djarot, kejadian ini sekaligus menjadi peringatan agar tidak ada lagi pihak yang mengatasnamakan SARA dalam politik. Dia menegaskan agar jangan ada lagi pihak memanfaatkan isu tersebut untuk kepentingan politik. (dtc/mfb)



BACK TO HOME