AGEN atlet National Football League (NFL) terkemuka di Amerika Serikat (AS) yang menginspirasi film Jerry Maguire, Leigh Steinberg, mengalami kebangkrutan, menyusul perjuangannya melawan kecanduan alkohol.

Leigh mengaku memiliki utang beberapa juta dolar kepada beberapa pihak. "Aku hanya kehilangan jejak saat aku di rehabilitasi," kilah Leigh, sebagaimana dikutip Daily Mail.

Leigh telah berjuang menghadapi kecanduan alkohol selama bertahun-tahun. Namun, ia kembali mabuk-mabukan sejak 2010. Leigh menyalahkan kecanduan alkoholnya atas kegagalan pernikahannya. Ia bercerai dengan istri pada 2006.

Pengacara Leigh mengajukan permohonan kepailitan di Pengadilan Niaga Santa Ana California. Permohonan itu dilayangkan beberapa pekan setelah hakim komisaris Pengadilan Tinggi Orange County menyatakan terdapat kasus utang yang menjerat Leigh senilai US$1,4 juta.

Dokumen pengadilan menunjukkan Leigh harus membayar utang kepada perusahaan Co Irvine atas sewa ruangan kantor di Pantai Newport. Utangnya terhadap Co Irvine diakui lebih dari US$1,4 juta

Leigh memulai karirnya pada tahun 1975. Ia sudah mewakili pemain American Football, Ben Roethlisberger, Troy Aikman dan Steve Young. Bahkan, Leigh pernah juga menjadi agen olahraga petinju kelas menengah Oscar De La Hoya.

Pada 1996, karakter yang terinspirasi dari kisah hidupnya, dimainkan oleh Tom Cruise, dalam film Jerry Maguire. Bahkan, Leigh dan gelandang Troy Aikman muncul sebagai figuran dalam film itu.

BACA JUGA: