Telkom Dukung Penyelenggaraan Enterprise Resource Planning di Lingkungan Kalla Group

Kamis, 11 Mei 2017, 11:30:00 WIB - Advertorial

Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Dian Rachmawan (ketiga dari kanan), President Director Kalla Group Fatimah Kalla (tengah) dan EVP Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana (paling kanan) berfoto bersama usai melakukan Kick Off Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) on Cloud Kalla Group di Jakarta (8/5).

Jakarta, 8 Mei 2017 – Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Dian Rachmawan bersama President Director Kalla Group Fatimah Kalla melakukan Kick Off Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) on Cloud Kalla Group di Wisma Kalla, Makassar, Senin (8/5). Solusi layanan ERP adalah berupa perangkat dan pengelolaan perangkat IT untuk membantu perusahaan dalam merencanakan dan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Dengan adanya sistem ERP, sebuah industri dapat dijalankan secara optimal dan dapat meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.

Sebagai suatu solusi layanan pengelolaan dan perangkat IT, implementasi ERP ditujukan membantu perusahaan merencanakan dan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Melalui penerapan sistem ERP, sebuah industri dapat dijalankan secara optimal dan dapat mengurangi biaya operasional yang tidak efisien.

Dalam sambutannya, Dian Rachmawan menyampaikan apresiasi kepada Kalla Group yang telah mempercayakan implementasi aplikasi ERP di lingkungan Kalla Group kepada Telkom. "Komitmen Telkom adalah mengawal sisi delivery layanan sehingga proyek ini dapat terimplementasi sesuai dengan time plan sesuai target Go Live pada Oktober 2018 dengan menetapkan tim khusus yang fully dedicated," tegas Dian.

Sementara itu, Fatimah Kalla menyampaikan bahwa penerapan aplikasi ERP ini diharapkan akan membantu Kalla Group dalam mengintegrasikan proses bisnisnya dengan lebih efektif dan efisien sehingga dapat berpengaruh positif pada performansi perusahaan. "Implementasi ERP di lingkungan Kalla Group menjadikan seluruh proses bisnis semua perusahaan Kalla Group menjadi lebih efektif dan efisien sehingga performa perusahaan pun meningkat," pungkas Fatimah.

Namun demikian, tantangan yang kemungkinan akan dihadapi perusahaan adalah perubahan proses kerja sesuai sistem ERP yang didukung oleh people readiness dan change management. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang baik untuk menyepakati proses bisnis yang akan diimplementasikan.

Komentar