Jakarta - Libur perayaan Paskah yang bertepatan dengan libur akhir pekan, tampaknya juga mendatangkan berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. Sebab, dengan banyaknya pengunjung yang memadati kawasan wisata itu, omzet para pedagang pun ikut bertambah dibanding hari biasanya.

Tini (53) penyewa ban di Pantai Ancol mengatakan, sejumlah pedagang di Ancol seperti dirinya saat ini kebanjiran rezeki. Sebab, pada setiap akhir pekan dirinya hanya mampu meraup keuntungan Rp 350 ribu per hari. Namun, pada liburan panjang ini hampir setiap hari mendapatkan keuntungan hingga Rp 600 ribu.

"Minggu ini juga sangat berbeda dengan Minggu sebelumnya, karena Minggu ini bisa mencapai Rp600 ribu per hari, tetapi kalau Minggu kemarin hanya dapat Rp350 ribu perhari," ujar Tini, Minggu (8/4).

Hal senada juga dirasakan Imah (34) penyewa tikar di Pantai Ancol. Dalam waktu sehari selama libur paskah ini, dirinya mampu menyewakan 30-40 tikar dalam sehari. Padahal, setiap akhir pekan ia hanya mampu menyewakan 20-25 tikar perhari.

"Kalau Sabtu-Minggu kemarin saya dapat penghasilan hingga Rp 250 ribu per hari. Tetapi, pada Sabtu-Minggu liburan panjang ini bisa mencapai Rp 400 ribu. Satu tikar saya sewakan Rp 10 ribu," ucapnya.

Haryono (42) salah satu pengunjung Ancol Taman Impian menuturkan, dirinya sengaja memanfaatkan waktu liburan panjang ini untuk mengajak keluarganya berekreasi di Pantai Ancol. Sebab, bagi kedua anaknya berekreasi ke pantai merupakan kesenangan tersendiri.

"Biasanya kalau liburan seperti ini jalan-jalan bersama keluarga ke Taman Margasatwa Ragunan, tetapi ingin ganti suasana saja pergi ke pantai," ujar Haryono seperti dilansir beritajakarta.com.

Terlihat ribuan pengunjung memadati berbagai wahana rekreasi di Ancol Taman Impian. Khusus, di Pantai Ancol terlihat anak-anak tampak riang bermain pasir, dan berenang. Sejumlah orang dewasa duduk-duduk menikmati suasana pantai di atas tikar dan bercengkrama dengan sanak keluarga.

Untuk harga tiket masuk (HTM) di Ancol Taman Impian setiap orang dikenai biaya Rp 15 ribu. Pengunjung yang menggunakan kendaraan dikenakan biaya parkir Rp 15 ribu untuk motor serta Rp 20 ribu untuk mobil.

BACA JUGA: