HARI VALENTINE yang diperingati setiap tanggal 14 Februari sebetulnya tak berbeda dengan hari-hari lainnya.

Biasanya, memang Hari Kasih Sayang ini dirayakan oleh mereka yang tengah dimabuk asmara. Tapi, bagaimana bagi pria maupun wanita yang masih berstatus single?

Anda tentu familier dengan salah satu lagu yang dipopulerkan Bob Marley; No Woman No Cry. Situasi ini agaknya tepat menggambarkan diri anda yang tengah menjomblo.

Jangan dulu berkecil hati, ada setumpuk alasan untuk tidak merasakan indahnya Hari Valentine.

Berikut ini setidaknya ada lima alasan mengapa anda tetap bisa gembira dalam merayakan Hari Valentine tanpa si dia di samping anda, sebagaimana dikutip dari laman mademan.com;

Terhindar dari tekanan
Ada semacam tekanan untuk memberikan hadiah istimewa bagi mereka yang memiliki pasangan khusus saat merayakan hari spesial ini. Nah, anda yang menjomblo, tentunya terhindar dari kewajiban tersebut. Bagi seorang pria, bisa jadi, tak ada yang lebih indah ketimbang terbebas dari kewajiban pergi belanja hadiah buat pasangan, meskipun itu demi sebuah perayaan Valentine.

Irit
Anda tentu bisa memberikan hadiah permen yang murah kepada orang terkasih. Tapi, jika itu anda lakukan, si dia tentu bakal berpikir bahwa anda adalah pria kikir.

Status single itu bisa anda manfaatkan untuk memanjakan diri sendiri dengan membeli sesuatu yang manis hanya buat diri anda sendiri.

Waktu ekstra
Kendati kekasih anda mungkin tak peduli dengan hadiah cantik yang berharga selangit, dia tetap saja menginginkan waktu berduaan dengan anda di hari spesial ini.

Perempuan bisa saja bilang bahwa dia minta waktu kencan secara berkualitas, namun jika anda tidak memberikan kuantitas waktu anda, itu bisa menjadi alasan untuknya menyulut pertengkaran.

Jomblo adalah pilihan, bukan takdir
Jangan mau dipengaruhi tayangan televisi yang mengarahkan opini bahwa hidup sendiri adalah sebuah penderitaan tak berkesudahan.

Bagaimanapun, Valentine tetap akan berkesan, meski dirayakan dalam kesendirian.

Bebas memilih
Anda mungkin belum bisa berkomitmen untuk menjalani sebuah hubungan yang serius. Tak memiliki pasangan artinya anda bisa terbebas dari semua aspek emosional yang mewarnai sebuah hubungan asmara. Lagipula, anda tentu sudah memiliki banyak masalah dalam hidup kan?

BACA JUGA: