JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah mengantongi ciri-ciri kedua pelaku perampokan di dalam angkot 06A jurusan Gandaria-Jatinegara di Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Peristiwa ini memakan korban tewas bernama Haerudin (42 tahun) karena melompat dari angkot.

"Pelaku sudah mulai teridentifikasi. Ciri-cirinya berambut gimbal, berkulit hitam dan berumur sekitar 18 tahun," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Rikwanto di Jakarta, Minggu (31/12).

Ia menerangkan, pelaku awalnya mengamen dengan cara bertepuk tangan sambil memberitahukan jika mereka berdua baru keluar dari penjara. Namun karena reaksi penumpang kurang, mereka akhirnya mengeluarkan pisau lipat.

"Jadi pelaku awalnya mengamen sambil berteriak baru keluar dari penjara dan butuh makan. Karena tidak digubris, mereka lalu merampok dengan memakai pisau lipat hingga menyebabkan penumpang angkot panik dan lompat keluar," papar Rikwanto.

Rikwanto mengutarakan, korban tewas yang bernama Haerudin meregang nyawa akibat kepalanya membentur keras aspal jalan saat melompat dari angkot.



BACA JUGA: