Jakarta - Bagi Anda yang hobi mengunjungi kawasan Kota Tua sambil mengayuh sepeda, tak perlu takut lagi bersinggungan dengan kendaraan bermotor. Sebab, Pemkot Administrasi Jakarta Barat, juga akan melengkapi kawasan tersebut dengan jalur sepeda.

Wakil Walikota Jakarta Barat, Sukarno, mengatakan rencananya jalur sepeda tersebut akan dibangun mulai awal Oktober 2012. Dari hasil koordinasi dengan Sudin Perhubungan Jakarta Barat, jalur yang akan dibuat terdapat di kawasan Kota Tua dengan rute Jl Hayam Wuruk-Tomang-Grogol melalui Tambora dan jalur dari arah Tambora ke kawasan Kota Tua.

Selain itu juga akan dibangun mulai dari depan halaman kantor Walikota-Puri Indah-Jl Pesanggrahan-Jl Meruya Ilir dan kawasan Cengkareng di ruas Jl Daan Mogot dan Jl Outer Ring Road dari arah Cengkareng menuju kantor Walikota. Jalur tersebut akan dibuat selebar satu meter dengan diberi cat warna kuning dan gambar sepeda.

“Dengan adanya rencana tersebut mudah-mudahan sudah dapat dioperasikan awal 2013. Namun harus didukung oleh seluruh unsur dari mulai pengelola mal, perkantoran, tempat umum seperti terminal, stasiun KA, kantor kelurahan, kecamatan dan walikota dengan segera menyiapkan lahan parkir khusus sepeda seperti yang saat ini sudah ada di Mal Puri Indah, Kembangan,” ujar Sukarno, Jumat (16/3) seperti dilansir beritajakarta.com.

BACA JUGA: