JAKARTA, GRESNEWS.COM - Pemadaman listrik wilayah Jakarta dan sekitarnya warnai awal tahun 2018.  Listrik padam sejak pagi ini, Selasa (2/1) di beberapa lokasi. Gangguan aliran listrik itu terjadi diareal yang cukup luas, dari wilayah Jakarta Bagian Barat hingga sebagian Kawasan Banten.Padamnya listrik sempat menyebabkan layanan Kereta Rel Listrik di wailayah Jabotabek mengalami gangguan dan tak berfungsi.
    
Menurut Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati, gangguan listrik di wilayah Jakarta ini disebabkan adanya gangguan dari subsistem Muara Karang-Gandul pada pukul 07.18 WIB.

"Subsistem Muara Karang-Gandul ada gangguan, tadi pukul 07.18 WIB. Trafo IBT-nya yang bermasalah," ungkap Dini, Selasa (2/1).

Namun Dini mengatakan untuk saat ini, pasokan listrik sudah dialihkan ke subsistem lain. Karena itu, listrik di sebagian wilayah Jakarta sudah mulai kembali normal secara perlahan.

"Saat ini sebagian sudah menyala. Jadi dimanuver ke subsistem lain. Jadi berlangsung mungkin sebentar lagi akan menyala semua," ujarnya.

Disebutkannya bebebrapa wilayah di Jakarta yang masih mengalami gangguan listrik antara lain Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

"Masih ada beberapa titik lagi, sebagian Jakarta barat, sebagian Jakarta selatan. Soalnya Muara Karang-Gandul bukan cuma menyuplai listrik wilayah Jakarta saja," tuturnya. (dtc/rm)

BACA JUGA: