PERCERAIAN tak pandang bulu karena bisa terjadi di usia pernikahan berapa pun. Hal itu cocok menggambarkan situasi yang kini dihadapi Antonio C. Di usianya yang sudah ada 99 tahun, pria asal Italia itu dikabarkan tengah menggugat cerai istri yang dinikahinya 77 tahun silam.

Lucunya, alasan gugatan Antonio karena Rosa, istrinya yang kini berusia 96, telah berselingkuh. Namun, jangan anda bayangkan bahwa nenek Rosa ini berselingkuh di usianya yang senja.

Yap, Rosa digugat cerai karena dia ketahuan berselingkuh pada 1940 silam, sekira 71 tahun silam.

Perselingkuhan Rosa baru terbongkar ketika kakek selusin cucu dan satu cicit itu menemukan surat cinta istrinya yang tersimpan rapat dalam sebuah peti tua.

"Rosa menulis surat untuk kekasih gelapnya itu," demikian seperti dilaporkan oleh pengadilan di Roma, Italia, yang dirilis pekan ini.

Merasa tak terima dengan pengkhianatan ´usang´ itu, Antonio pun melayangkan gugatan cerai.

Rosa sudah mengakui pengkhianatan terhadap cinta sang suami. "Namun, dia tak bisa membujuk suaminya itu untuk mempertimbangkan kembali gugatan cerainya," demikian seperti dikutip Telegraph.

Kini, nasi sudah bukan lagi menjadi bubur melainkan jadi kerak. Keduanya tengah berrsiap untuk pisah, seolah delapan dekade masa pernikahan tak lagi membekas.

BACA JUGA: