GOOGLE menggandeng Sony untuk meluncurkan TV internet terintegrasi di pekan ketiga Juli di daratan Inggris. Google TV menyodorkan sejumlah aplikasi yang sejalan dengan tawaran layar besar YouTube dan browser Chrome yang telah dimodifikasi. Sementara Sony mengusung prapenawaran Sony NSZ-GS7 seharga 200 poundsterling.

Perangkat pemutar (player blu ray) NSZ-GP4 seharga 300 poundsterling akan menyusul segera di musim panas nanti, namun tidak ada tanggal pasti kapan televisi terintegrasi akan tiba di Inggris.

Dua produk tawaran Sony ini memperkenalkan generasi kedua Google TV yang disebut cocok untuk audiens global.

Sony juga menyertakan pengendali jarak jauh (remote)  baru seperti touchpad multi sentuh bagaikan lapton dan sebuah keyboard QWERTY di belakangnya.

Perangkat ini dirancang agar cocok bagi orang yang sudah mempunyai rangkaian lama di mana Google TV cukup disambungkan ke layanan yang sudah ada sehingga pemirsa bisa terus menyaksikan siaran televisi.

"Melalui Google Play terbaru, Google TV ada banyak manfaat, membawa internet ke televisi. Itulah yang menjadi keunggulan Google TV," kata Suveer Kothari, eksekutif Google seperti dikutip EnGadget.

Hal Itu artinya, kata Suveer, konten baru yang tak bisa diakses orang dari televisi menjadi lebih interaktif dan terkait sekaligus menawarkan pengalaman baru.

"Google TV berusaha mengatasi masalah bahwa yang kami kira begitu serupa dengan apa yang kami lihat pada pasar ponsel pintar beberapa tahun lalu," katanya lagi.

BACA JUGA: