JAKARTA - Pengusaha nasional Yendra Fahmi mengatakan negara perlu memperkuat keberadaan pengusaha nasional untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi yang cepat adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saat ini gairah pengusaha nasional dari berbagai sektor sedang tinggi-tingginya. Pemerintah sebaiknya mendukung dan memfasilitasi,” kata Yendra Fahmi di Jakarta, Jumat (30/4).

Menurut Yendra Fahmi, yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) itu, regulasi yang ramah bagi pengusaha nasional untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia adalah salah satu wujud dukungan paling nyata dari pemerintah. Regulasi di bidang perizinan dan perpajakan yang mempermudah tumbuhnya industri lokal adalah sesuatu yang amat diharapkan oleh kalangan dunia usaha.

“Kemudahan izin, perpajakan, dan ketenagakerjaan adalah hal yang dibutuhkan oleh pengusaha untuk berkembang pesat,” ujar Yendra Fahmi.

Sementara itu, para CEO atau pimpinan perusahaan yang tergabung dalam jaringan saudagar Muhammadiyah akan menghelat pertemuan pada 12-15 Mei mendatang di Yogyakarta. Yendra Fahmi tergabung dalam jaringan dimaksud.

Selain Yendra Fahmi terdapat pengusaha nasional lain yang tergabung antara lain Najikh CEO PT. Kelola Mina Laut, Irwan Hidayat CEO PT Sido Muncul Tbk dan Achmad Zaky Founder e-commerce Bukalapak.com. Temu jaringan ini akan melengkapi database para saudagar yang bergerak di berbagai sector. Seperti: agribisnis, perkebunan, perikanan, kuliner, pangan olahan, industri kreatif, perdagangan, modern market dan lain-lain. (GN-01)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: