CALIFORNIA - Peneliti Psikologi dari University of California (UCLA), Amerika Serikat, menemukan fakta bahwa keraguan untuk memasuki dunia pernikahan, terutama di kalangan wanita, menyebabkan tingkat perceraian dan ketidakpuasan dalam pernikahan di masa depan.

"Biasanya orang berpikir setiap orang memiliki keraguan sebelum menikah dan kamu tidak perlu mengkhawatirkan itu," kata Justin Lavner, kandidat doktor psikologi UCLA, Kamis (13/9). "Namun, kami menemukan fakta bahwa para istri yang dulu ragu-ragu untuk menikah, dua kali lipat memiliki kecenderungan untuk bercerai empat tahun kemudian dibandingkan dengan mereka yang dulu tidak memiliki keraguan. Di antara pasangan yang dulunya memiliki keraguan untuk menikah tapi menjalani lebih dari empat tahun pernikahan, cenderung mengalami ketidakpuasan dibandingkan dengan pasangan yang dulu tak ragu-ragu menikah."

Jadi, kata Justin, jika Anda mengalami keraguan sebelum menikah, waspadalah. "Lebih baik Anda mengeksplorasi apa penyebab keraguan Anda itu."

Subjek penelitian ini adalah 464 orang (232 pasang) pengantin baru di Los Angeles.

BACA JUGA: