Saat maraknya penggunaan media sosial seperti saat ini, siapa sih yang tidak suka selfie? Rasanya, selfie sudah digemari oleh para pelaku media sosial terutama di Instagram. Tidak sedikit pose selfie unik diunggah di Instagram, demi mendapatkan banyak  like dan komentar.

Meskipun hanya foto selfie, ternyata ada trik khusus untuk membuat hasil selfie agar terlihat aesthetic layaknya selebgram. Mau tahu caranya? Simak sampai akhir ya! Karena, artikel kali ini akan membahas cara foto selfie ala selebgram agar feed instagram Anda lebih eye catching, dan gaya selfie Anda menjadi tidak monoton. Dengan demikian, hasil foto selfie Anda disukai hingga nantinya bisa memiliki banyak penggemar.

9 Tips dan  Cara Foto Selfie Ala Selebgram

Tak perlu mengeluarkan budget khusus untuk bisa menghasilkan foto selfie ala selebgram. Anda hanya perlu mengetahui tips dan caranya saja. Yuk, segera simak pemaparan berikut!

1. Temukan Angle Terbaik Wajah Anda

Coba bercermin dan temukan sisi sebelah mana dari wajah Anda yang terlihat lebih bagus. Pemilihan angle yang pas akan memberikan foto yang hasilnya menjadi bagus. Untuk Anda yang memiliki  badan tidak terlalu tinggi, pilihlah angle foto dari sudut rendah. Pengambilan sudut rendah atau dari bawah ini akan membuat Anda terlihat lebih tinggi dan hasil foto menjadi lebih bagus.

2. Manfaatkan Cahaya Matahari

Lighting atau pencahayaan selalu menjadi unsur penting dari pengambilan foto. Demikian juga dengan selfie. Manfaatkan bantuan cahaya matahari untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna. Meskipun saat ini sudah banyak ring light yang dijual di pasaran, tapi foto akan terlihat lebih natural ketika Anda memanfaatkan cahaya alami dari matahari. Apalagi jika Anda ingin berpose sun-kissed look untuk selfie.

3. Gunakan Properti yang Sesuai

Jangan pelit dalam menggunakan properti untuk hasil foto yang aesthetic. Pilih properti yang pas dengan tema foto selfie yang akan Anda lakukan. Misalnya untuk foto outdoor, maka Anda harus menggunakan properti yang cocok seperti: kacamata hitam, topi lebar, dan properti lainnya yang sesuai.

4. Jangan Biarkan Tangan Anda Menganggur

Salah satu gaya dalam foto selfie yang sering dilakukan adalah memainkan tangan. Jangan biarkan tangan Anda menganggur. Banyak pose dengan tangan bisa menghasilkan foto yang menawan. Anda bisa melakukan pose memegang dagu, merentangkan tangan, atau meletakkan tangan di pinggang. Jadi, jangan ragu memainkan tangan agar foto selfie Anda tidak terlihat kaku.

5. Tidak Ingin Terlihat Chubby? Lakukan Pose Kepala Miring

Pose kepala miring akan membuat Anda yang berpipi tembem atau chubby terlihat lebih tirus. Jadi, jangan ragu untuk memiringkan kepala saat selfie. Anda juga bisa mengambil angle dari samping untuk menyamarkan pipi yang chubby.

6. Senyum Senatural Mungkin

Sebagian orang merasa tersenyum saat difoto memiliki kesulitan tersendiri. Sehingga banyak dari mereka yang memaksakan diri untuk tersenyum. Hal ini sebaiknya dihindari, karena hasilnya senyum Anda akan terlihat kaku. Tersenyum saja seperti biasa. Jika masih kaku, tarik napas, tahan sedikit dan tersenyumlah. Maka, senyum kalian akan terlihat lebih natural.

Bila perlu, letakkan lidah di belakang gigi saat tersenyum. Hal ini akan membuat Anda tidak menarik bibir terlalu kuat. Cara ini juga bisa membuat Anda yang berpipi chubby atau memiliki double chin terlihat lebih tirus.

7. Mainkan Fitur Kamera

Lagi-lagi fitur kamera sangat membantu Anda ketika selfie. Gunakan mode portrait untuk menghasilkan foto dengan latar blur. Tingkat blur di foto nantinya bisa diatur kembali pada pilihan pengaturan. Salah satu handphone dengan fitur kamera terbaik adalah OPPO.

8. Pilih Outfit Terbaik

Pemilihan outfit juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan ketika melakukan selfie ala selebgram. Anda yang mengenakan hijab juga bisa melakukan foto selfie seperti ini. Pilih pakaian yang nyaman dan pas di badan. Hindari menggunakan pakaian yang bergambar logo berukuran besar.

Masukkan tangan ke dalam saku jika ada. Pose ini akan membuat Anda yang cowok terlihat lebih cool. Bagi Anda yang berhijab, bisa memakai gamis dengan bagian bawah lebar. Mainkan bagian bawah gamis untuk menghasilkan foto yang lebih hidup.

9. Spot Terkece untuk Hasil Foto yang Oke

Pemilihan spot yang tepat mendukung foto selfie yang hasilnya bagus. Foto Anda akan sangat instagramable. Pastikan Anda mengambil foto di tempat-tempat yang memiliki spot terbaik untuk selfie. Beberapa sudut yang bisa menjadi spot bagus untuk foto selfie adalah lorong, tangga, taman, dan masih banyak tempat lainnya.

Bahkan dengan sedikit perjuangan, ruangan sederhana di rumah Anda pun bisa menjadi spot foto yang instagramable jika bisa menghiasnya sedikit. Tidak perlu pergi ke kafe-kafe mahal untuk mendapatkan foto keren.

Untuk menghasilkan foto selfie yang bagus, Anda juga harus memperhatikan kamera yang digunakan. Tidak perlu kamera DSLR atau kamera mahal lainnya. Cukup pilih  handphone yang dilengkapi kamera dengan resolusi yang bagus, salah satunya OPPO. Untuk memiliki  handphone keren ini pun tidak sulit, karena Anda bisa mendapatkannya di Blibli.

Blibli merupakan salah satu marketplace terbaik, terlengkap, dan termurah di Indonesia. Berbagai macam keperluan, mulai yang receh sampai yang besar ada di sana. Cara berbelanja di Blibli juga sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi Blibli di handphone, pilih barang yang dicari, lakukan pembayaran, konfirmasi pembayaran dan selesai. Barang yang Anda inginkan, termasuk handphone OPPO pun bisa segera sampai dalam pelukan.

Tidak ada hal yang tidak mungkin jika ada niat yang kuat ketika menjalankannya, termasuk menghasilkan foto selfie yang bagus. Semoga artikel tentang cara foto selfie ala selebgram di atas bisa membantu Anda untuk mempercantik tampilan Instagram dengan foto-foto yang aesthetic. Selamat mencoba!

BACA JUGA: